Jumat, 04 Desember 2009

Menjaga kesehatan pikiran dengan merenung

. Jumat, 04 Desember 2009

Merenung itu mungkin tidak penting bagi anda,atau malah penting sehingga sering anda lakukan dan bahkan mungkin belum ada lakukan sama sekali..??. Merenung dalam arti lain yaitu memberi waktu otak untuk beristirahat yang juga manfaatnya adalah mengembalikan kesadaran otak, membersihkan masalah-masalah dalam pikiran, bahkan menyejukkan hati dan pikiran. Hampir semua bisa anda selesaikan dengan merenung. Di saat gelap malam, ataupun disaat dingin embun pagi ,dan disaat pemandangan terbenamnya matahari, adalah saat merenung yang sempurna bagi saya dan mungkin anda juga memiliki saat-saat merenung yang lebih sempurna lagi.


Apabila disaat ditimpa musibah, disaat kesedihan melanda, ada baiknya kita merenung, dan saat merenung dengarkanlah suara angin yang berhembus, begitu juga air yang mengalir. Diamkan segala benak dan hati kita. Untuk mendengarkan segala suara disekitar kita. Jika anda dapat melakukannya. Suara sekecil apapun mungkin bisa anda dengar.
Merenunglah disaat bangun pagi, duduk dan mulailah merenung beberapa saat. Untuk mengembalikan kesadaran anda. Mengembalikan semangat anda yang akan anda gunakan dalam menempuh hari ini. Ataupun disaat menjelah tidur malam, Merenunglah untuk mengosongkan pikiran-pikiran yang memenuhi otak anda hari ini. Di ibaratkan seperti air sabun yang semakin keruh saat kita mengaduk semakin cepat. Dan merenung adalah menperlambat adukan, dan semakin lambat dan berhenti, membiarkan air berputar perlahan sampai berhenti lalu partikel-partikel sabun mulai turun kedasar gelas, Luruhnya partikel sabun yang tanpa suara bahkan bisa kita dengar saat merenung. Inilah yang saya sebut mendangar suara-suara di sekitar kita. Saat partikel telah turun semua ke dsar gelas, akhirnya inilah hasil dari renungan kita. Permukaan air yang jernih yang dapat meneruskan cahaya, dalam arti sebenarnya adalah kejernihan pikiran kita yang memberi sugesti kepada kita dan menjawab masalah-masalah kita.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan berkomentar..SCAM ? Stop !

 
This Blog is proudly powered by blogger | Template by miscah